Pages

Sejarah Asal Usul Jilbab


cara memakai jilbab segi empat kreasi Jilbab tentu kanal berkepanjangan Muslim menutupi seluruh tubuh Anda selain lengan , kaki dan wajah sering dipakai oleh gadis-gadis Muslim . Memanfaatkan jenis pakaian terhubung dengan hukum Islam bimbingan untuk menggunakan pakaian yang Cowl alat kelamin atau disebut sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri yang terkandung dalam Al-Qur'an disebut khumur , seperti seluruh surat An Nuur ayat 31 :etimologi
hijab style Etimologis dihasilkan dari frase bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim lainnya seperti pakaian jenis dengan nama lengkap yang sama sekali berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan diakui sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara di dalam Arab - negara Afrika yang diidentifikasi sebagai jilbab . Di Indonesia , memanfaatkan istilah " jilbab " dapat dimanfaatkan secara luas seperti syal gaya menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh kecuali telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki . jilbab modern   Ini terintegrasi yang terkandung dalam masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama-sama dengan pemanfaatan disukai dari syal Muslim di antara metropolis . dalam kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab adalah sebagian tabir wanita Muslim mengenakan luas untuk membayar sempurna dan leher arah dada . biasanya , mereka menjaga itu diakui sebagai hasil dari potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Kepala Unggas Mustafa Kemal Atatrk merilis melarang pada penggunaan kain asli pribumi ( depan Unggas berpusat dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) yang terkandung dalam bangsa.

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi meluncurkan pembelian yang melarang menggunakan segala macam pakaian tips tentang cara untuk pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 fokus pada sedangkan menggunakan " jilbab " antara perguruan tinggi dan di samping Menteri Coaching Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih mengambil keuntungan dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang untuk banyak fungsi ingin memakai kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke seragam kuliah menempatkan pada kerudung . Sebelumnya Menteri pembinaan dan Tradisi apalagi mengadakan tunggal berakhir dalam Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan konsep , akibatnya jika dari arti yang berbeda tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada entri frase jilbab , entri yang digunakan bisa menjadi kalimat yang tidak biasa di Indonesia ( di hari ini) , terutama " Hijab " yang menunjukkan kain pengamanan untuk wanita Muslim genitalia . Fatwa terselubung untuk fanatikSebagai hasil dari Muhammad Nasir Al - jilbab standar yang tepat Albany harus kerudung dengan tubuh manusia , kecuali wajah dan telapak tangan di samping , jilbab bukan perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan tubuh , bukan aroma tersebar , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau pakaian wanita kafir dan tidak pernah pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang diceritakan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang sepenuhnya berkurang untuk membayar fisik , sementara yang terkandung dalam bagian atas ditutupi dengan khimar ( kerudung ) juga akan dibutuhkan , sesuai dan di antara ayat-ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi lebih lanjut oleh Qaradawi fatwa , seperti meletakkan dalam berbagai trendi .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment